Blog Archive

10 Mobil paling mahal tahun 2009

5. SSC Ultimate Aero: $620,000

user posted image

Mungkin namanya sedikit asing di telinga, tapi pada kenyataannya inilah mobil tercepat di seantero jagad yang sudah masuk jalur produksi. Seperti halnya S7 Twin Turbo, supercar ini diproduksi di Amerika oleh Shelby Supercars (SSC).

user posted image

user posted image

SSC Ultimate Aero memegang rekor mobil produksi tercepat dengan kecepatan 410 km/jam. Mesinnya berkekuatan 1183 HP, dengan spesifikasi V8 6.35L Twin Turbo. SSC dikabarkan juga memproduksi Ulitmate Aero EV, model all-electric yang lebih ramah lingkungan.

4. Enzo Ferrari: $640,000

user posted image

Hampir tidak mungkin tidak ada Ferrari dalam daftar seperti ini, dan Enzo Ferrari layak berada di antara mobil-mobil termahal di dunia ini dengan membawa brand mobil paling powerful sepanjang masa.

user posted image

Enzo, diambil dari nama pendiri Ferrari, adalah supercar bermesin 12 silinder yang menggunakan teknologi Formula 1 untuk konstruksi bodi, sequential transmission, dan pengereman. Hasilnya adalah supercar yang sanggup berakselerasi hingga 97 km/jam dalam waktu 3,14 detik dan kecepatan maksimum 352 km/jam.

user posted image

Hanya 400 Enzo Ferrari yang diproduksi, dan sepertinya para pemiliknya juga tidak bodoh dan berpikiran untuk menjualnya. Harga yang hampir 7 milyar bakalan ditebus dengan performa dahsyat dan tentu saja nama besar Ferrari.

3. Lamborghini Reventon: $1,300,000

user posted image

Daftar kita sudah masuk ke kategori mobil jutaan dollar, dan Lamborgini Reventon adalah yang pertama.

user posted image


Supercar ini adalah mobil limited-edition, yang hanya 20 orang kaya dunia yang bisa mendapatkannya. Peluru jalanan bermesin V12 ini memiliki daya 650 HP, cukup untuk melesatkan Reventon pada kecepatan 97 km/jam dalam 3,4 detik dengan top-speed 336 km/jam.

user posted image

Harganya disana mencapai 13 milyar, dan kalo Anda tiba-tiba bertemu dengan salah satu dari 20 mobil ini di jalan, camkan baik-baik, mungkin itu adalah momen sekali seumur hidup.