Blog Archive

10 Mobil paling mahal tahun 2009

2. Bugatti Veyron: $1,400,000

user posted image

Tahun lalu, Bugatti Veyron masih menjadi yang termahal di dunia sampai kemudian tahun ini tahtanya digantikan oleh model berikutnya pada daftar ini. Tapi hal itu tidak mengurangi auranya sebagai sebuah mobil impian terbaik dari semua mobil-mobil impian.

user posted image

Di balik bodinya, bersemayam mesin monster berkonfigurasi W16 dengan daya 987 HP. Mesin ini menembakkan Bugatti Veyron melesat hingga 97 km/jam hanya dalam waktu 2,46 detik! Top speednya dibatasi pada kecepatan 405 km/jam. Lekuk bodinya tidak seperti kebanyakan supercar, dengan gaya brand Bugatti yang khas.

user posted image



Meski mobil ini bukan lagi mobil termahal di dunia, tapi tetap saja merupakan salah satu yang paling digilai di seluruh dunia. Untuk membawa mobil ini ke garasi, seseorang harus merogoh koceknya 14 milyar!

1. Aston Martin One 77: $1,500,000

user posted image


Tahta sang termahal di dunia dihuni Raja baru dengan logo Aston Martin. Aston Martin 77 yang akan segera resmi diluncurkan dalam waktu dekat dijual dengan harga US $1,5 Juta dollar (15 milyar lebih) dan hanya diproduksi sebanyak 77 buah dan maaf, sudah sold-out!


user posted image

user posted image

Mesinnya berkonfigurasi V12 mampu membawa Aston Martin 77 melesat hingga kecepatan 97 km/jam dalam waktu 3,5 detik dengan kecepatan maksimum dibatasi pada 320 km/jam.

user posted image

Dengan harga segitu di tempat asalnya, mobil ini bisa berharga lebih dari 20 milyar jika diboyong ke sini. Kalo di sini memang sudah ada yang pesan satu, boleh dong test drive...

Sebenarnya pemegang rekor mobil termahal di dunia tahun ini adalah Ferrari 250GT tahun 1961 yang terjual dengan harga US $11 juta dollar. Tapi mobil ini tergolong mobil sport klasik yang diproduksi sekian puluh tahun yang lalu dan memiliki sejarah tersendiri yang membuatnya sangat mahal.