Blog Archive

Mobil Mainan Bugatti Veyron, Lebih Mahal dari Aslinya


Gambar
Bugatti Veyron (worldcarfans)

Jakarta - Mobil mainan terkadang masih dianggap sebagai sebuah barang yang identik dengan anak kecil. Tapi apa jadinya kalau mobil miniatur Buggati Veyron dibuat dari emas murni 24 karat?

Dengan bahan seperti itu, diecast Buggati Veyron ini malah berharga lebih mahal dari mobil aslinya. Bayangkan, bila mobil aslinya saja sudah berharga Rp 18,5 miliar, mainan dari emas berbentuk Buggati Veyron ini berharga jauh lebih mahal yakni mencapai 2 juta poundsterling atau sekitar Rp 27,1 miliar. Wow...

Seperti dikutip worldcarfans, Rabu (16/6/2010) dalam skala 1 banding 18 (1:18), Buggati Veyron yang dibuat oleh Robert Gulpen dari Munchen, Jerman dan Stuart Hugher dari Liverpool, Inggris ini tentu bukan lagi sembarang mainan. Apalagi mobil miniatur ini hanya dibuat 3 unit saja.

Terlebih selain dibuat dari emas murni dan berlian, model Bugatti ini juga diberi aksen dari bahan platinum yang super mahal di beberapa bagian.

Tidak heran, karena dibuat dari bahan eksklusif dengan detail yang menawan mobil mainan ini dibuat dengan waktu yang tidak sebentar yakni mencapai 2 bulan untuk membuat satu buah mobil mainan ini.

Ketelitian itu bisa dilihat dari kemudi yang berfungsi, seluruh pernik yang
hampir sama dengan aslinya hingga mesinnya pun berpenampilan layaknya Buggati
Veyron sungguhan.

Karena itulah tidak salah bila harga 2 juta poundsterling atau sekitar Rp 27,1 miliar ini pun didapuk untuk jutawan yang ingin memilikinya.

Dengan harga segitu, para jutawan tidak hanya akan memiliki mobil mini saja namun juga akan dilengkapi dengan sertifikat, rumah kaca, case dari aluminium hingga foto-foto ketika mobil mainan ini diproduksi.