Blog Archive

Keren!!! Populasi gorila Gunung Bertambah

Seekor bayi gorila gunung bermain dengan seekor betina dewasa dalam kliring di lereng Gunung Mikeno di Taman Nasional Virunga

 Kigali - Ppopulasi gorila gunung di habitat utama Afrika mereka pusat telah meningkat seperempat dalam tujuh tahun, Selasa. Sebagian besar gorila gunung di dunia ditemukan di massif Virunga, yang meliputi tiga taman nasional yang bersambung dengan Rwanda, Republik Demokratik Kongo (DRC) dan Uganda.

Populasi hewan ikonik namun terancam punah di daerah itu meningkat dari 380 individu pada tahun 2003 menjadi 480, menurut sensus yang dilakukan awal tahun ini dan didanai oleh sejumlah organisasi satwa liar lokal dan asing. "Peningkatan jumlah gorila gunung adalah bukti bahwa kita di massif Virunga semua menuai hasil dari upaya konservasi menaburkan setiap hari," kata Rika Rwigamba, dari Dewan Pengembangan Rwanda dalam sebuah pernyataan.

Satu-satunya tempat di luar massif Virunga dimana gorila gunung ditemukan adalah Uganda Bwindi ditembus Taman Nasional.



Seiring dengan 302 orang diyakini tinggal di Bwindi dan empat anak yatim piatu yang tinggal di sebuah tempat perlindungan di DR Kongo, sensus menempatkan penduduk dunia yang dikenal dari gorila gunung di 786.

sumber:http://straitstimes.com